Pimpin Apel Pagi, Kapolres Alor Cek Sikap Tampang Personil

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Alor Cek Sikap Tampang Personil

Tribratanewslaor.com,- Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M pimpin apel pagi personil Polres Alor, bertempat di Lapangan Mapolres ALor, Senin pagi (22/05).

Pelaksanaan Apel jam Pimpin ini, diikuti seluruh pejabat utama Polres Alor dan personil Polres Alor serta ASN.

Setalh apel pagi dilaksanakan, Kapolres Alor Supriadi Rahman, S.I.K., M.M didampingi Wakapolres Alor Kompol Jamaludin dan Kasi Propam Iptu I Gusti Arya Putra, serta para PJU mengecek langsung di setiap barisan sikap tampang personil.

Dalam pemeriksaan tersebut, dilaksanakan dengan mengecek sikap tampang personil mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki antara lain rambut, kumis, jenggot, penggunaan gampol yang benar sesuai ketentuan dan surat-surat kelengkapan diri seperti KTA, SIM dan lain-lain.

Kapolres Alor Supriadi Rahman, S.I.K., M.M mengatakan bahwa setiap anggota P{olri khususnya personil Polres Alor, harus menjadi contoh bagi masyarakat baik cara berpakaian penampilan dan perilaku terutama bagi anggota yang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat.

“pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk membiasakan anggota berpenampila yang baik dan benar sesuai ketentuan institusi karena sikap tampang atau performance personil merupakan salah satu aspek pendukung dalam memberikan pelayanan prima,“ Kata Kapolres.

Dalam pengecekan tersebut masih didapatkan adanya anggota yang melakukan pelanggaran anatara lain masih adanya personil yang berjenggot sementara menggunakan pakaian dinas Polisi, potongan rambut personil yang tidak sesuai ketentuan dan penggunaan atribut pakian tidak sesuai ketentuan.