Mencegah Penyebaran Covid – 19, Polres Alor Laksanakan Pemasangan Spanduk Himbauan Untuk Tidak Mudik

Mencegah Penyebaran Covid – 19, Polres Alor Laksanakan Pemasangan Spanduk Himbauan Untuk Tidak Mudik

Tribratanewsalor.com - Wabah Corona masih merajalela di Indonesia. Imbauan kepada warga untuk tak mudik pun semakin santer dari pemerintah daerah sampai pemerintah pusat.

Sikap tegas juga diambil pihak Kepolisian salah satunya di lakukan jajaran Polres Alor Polda Nusa Tenggara Timur dengan melakukan pemasangan spanduk himbauan untuk tidak mudik, pemasanagan spanduk di lakukan di Bandara Mali Alor dan Pelabuhan Pelni Kalabahi Kabupaten Alor. selasa siang (07/04).

Kapolres Alor Dermawan Marpaung,S.I.K.,M.Si melalui Kabag Ops Dominggus Sigakole menganjurkan warganya untuk tidak bepergian ke luar kota, termasuk pulang kampung. Anjuran ini untuk mencegah penyebaran COVID-19 ke luar Kabupaten Alor.

Menurutnya diharapkan dengan membuat tulisan menarik pada spanduk agar dapat langsung dibaca oleh publik tetapi supaya tidak membuat paranoid atau kekhawatiran warga karena yang membuat sakit itu berawal dari pikiran negatif.

Selain itu, tulisan-tulisan pada spanduk tersebut agar warga masyarakat tidak melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya penyebaran virus corona, dengan adanya seruan ini masyarakat dapat lebih peduli akan pentingnya imbauan dari pemerintah dan Kepolisian untuk melawan Covid-19.