Kanit Binmas Polsek Alor Selatan Himbau Warga untuk Jaga Kondusifitas dan Keamanan

Kanit Binmas Polsek Alor Selatan Himbau Warga untuk Jaga Kondusifitas dan Keamanan

Pada hari Rabu, 01 Mei 2024, pukul 11.30 WITA, Kanit Binmas Polsek Alor Selatan, AIPDA Bobby A. Riwu, melaksanakan kegiatan sambang/patroli dialogis di kediaman Ibu Cendana Letmai di Pelman, RT 006/RW 003, Kelurahan Kelaisi Timur, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat sekitar. Salah satu himbauan yang disampaikan adalah agar seluruh lapisan masyarakat aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar selalu kondusif.

Kanit Binmas juga mengingatkan orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka, khususnya anak perempuan, guna mencegah kenakalan remaja, kekerasan, dan pelecehan seksual. Selain itu, penting juga untuk menyelesaikan masalah dalam rumah tangga dengan kepala yang dingin tanpa harus menggunakan kekerasan fisik atau verbal.

Dalam konteks Pilkada 2024, Kanit Binmas menegaskan agar masyarakat tidak memaksakan pilihan politik kepada warga lainnya dan menghindari dukungan yang terlalu ekstrim terhadap kandidat tertentu. Jika mengalami masalah, masyarakat diharapkan segera melaporkannya kepada pemerintah desa atau Polsek Alor Selatan untuk penyelesaian yang baik guna menghindari eskalasi masalah.

Arahan yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Alor Selatan diterima dengan baik oleh warga, yang menyadari pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam membangun sinergi dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.