Polres Alor Laksanakan Upacara Pemakaman Almarhum Juru Tingkat I Sukardin Karim Djaha

Polres Alor Laksanakan Upacara Pemakaman Almarhum Juru Tingkat I Sukardin Karim Djaha

tribratanewsalor.com - Kecelakaan Lalulintas di Jalan Umum D.I Panjaitan tepatnya di depan rumah makan lalapan hapy Kelurahan Binongko, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor pada hari selasa (08/03/2016) pukul 22.45 wita mengakibatkan PNS Polri Juru Tingkat I Sukardin Karim Djaha meninggal Dunia.

Kejadian bermula sepeda motor suzuki spin berwarna merah dengan nomor polisi EB 4435 JA yang di kendarai oleh Semi Adang dalam keadaan dipengaruhi oleh minuman beralkohol yang bergerak dari arah utara ke selatan langsung menabrak sepeda motor dengan nomor polisi DH 3532 FA yang dikendarai oleh Aiptu Gunawan Sugio, S.H dengan membonceng Juru Tingkat I Sukardin Karim Djaha bergerak dari selatan ke utara.

Akibat tabrakan tersebut ketigannya mengalami luka serius dan langsung dibawah ke IGD Rumah Sakit Umum Kalabahi kemudian pada hari Rabu (09/03/2016) sekitar pukul 17.00 wita Almarhum Juru Tingkat I Sukarsin Karim Djaha meninggal dunia.

Dengan duka yang mendalam Polres Alor menggelar upacara pemakaman Juru Tingkat 1 Sukardin Karim Djaha di kediaman Almarhum yaitu Kampung Pisang, Desa Lendola, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor. Kamis (10/03/2016) pukul 09.30 wita.

Dalam upacara tersebut, yang bertindak selaku inspektur upacara adalah Waka Polres Alor KOMPOL. Gede Putra Yasa, S.H. adapun selaku komandan upacara adalah Kasat Polair Iptu Simon Nahak, sedangkan peserta upacara adalah para Perwira dan anggota Polres Alor.

Upacara pemakaman yang berlangsung hikmat tersebut dilakukan sesuai dengan tata cara Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia setelah adanya penyerahan jenazah dari ahli waris kepada pihak Kepolisian.

Dalam upacara tersebut Waka Polres Alor KOMPOL. Gede Putra Yasa, S.H. selaku inspektur upacara, membacakan kata penghiburan dari Kapolres Alor AKBP. Bambang Hermanto, SIK. yaitu “upacara ini dilaksanakan sebagai wujut penghormatan dan penghargaan Kepolisian Negara Republik Indonesia kususnya Polres Alor atas jasa dan pengabdian Almarhum Juru Tingkat I Sukardin Karim Djaha, karena selama 14 tahun mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil pada Kepolisian Resor Alor Almarhum selalu disiplin dan banyak membantu dalam pelaksanaan tugas Kepolisian Resor Alor, tentu juga menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat”.

Dalam kesempatan itu Waka Polres Alor menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah hadir dan turut membantu keluarga Almarhum. [ humaspolresalor ]

2

3