Kapolres Alor Hadiri Pembukaaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Alor

Kapolres Alor Hadiri Pembukaaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Alor
Kapolres Alor Hadiri Pembukaaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Alor

Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Alor diselenggarakan di Kantor KPU Kabupaten Alor. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Alor, Bapak Munawir La, amin S.Pd, didampingi oleh 4 anggota Komisioner KPU Kabupaten Alor, Jumat 01 Maret 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Mewakili PJ Bupati Alor Asisten III, Bapak Marthen Maubeka, SH; Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman S.I.K., M.M; Dandim 1622 Alor LETKOL INF. Amir Syarifuddin, SH; Ketua Bawaslu Kabupaten Alor, Bapak Orias Langmau; Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Alor, Bapak Salim Suro Ratu dan Ibu Therlince Loisa Mau; serta Ketua/Pengurus Parpol tingkat Kabupaten Alor, Para saksi Caleg/Parpol, Ketua 18 PPK se-Kabupaten Alor, dan Ketua 18 Panwascam se-Kabupaten Alor.
 
Dalam sambutannya, pejabat yang mewakili PJ Bupati Alor memberikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara dan pengawasan Pemilu 2024 atas kerja keras mereka yang telah memastikan proses pemilihan berjalan lancar. Mereka juga mengapresiasi Kapolres Alor, Dandim 1622 Alor, dan seluruh personil TNI/Polri yang telah menjaga keamanan selama tahapan Pemilu di Kabupaten Alor. Pemda Alor juga menyampaikan harapannya agar Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama. 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Alor menyampaikan bahwa sesuai UU Nomor 07 tahun 2017 tentang Pemilu, terdapat 11 tahapan yang harus dilalui, dan saat ini kita telah sampai pada tahapan ke-10, yaitu Rapat Pleno Rekapitulasi, sedangkan tahapan ke-11 adalah penetapan perolehan kursi anggota DPRD Kabupaten Alor. Dan dalam sambutannya ia juga mengapresiasi Pemkab Alor, Kapolres Alor, dan Dandim 1622 Alor yang telahh berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2024.
“Terima kasih atas peran aktif Pemkab Alor, Kapolres Alor, dan Dandim 1622 Alor dalam mensukseskan Pemilu 2024.” Ucapnya.

Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Alor tersebut dijadwalkan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 01 hingga 04 Maret 2024, yang dimana pada hari pertama akan dimulai dengan 6 PPK, yaitu PPK Kecamatan Lembur, Pulau Pura, Pantar Barat, Pantar Barat Laut, Abad Selatan, dan Pantar Timur. Dalam pelaksanaannya, Personil Polres Alor juga diturunkan untuk mengamankan rangkaian kegiatan tersebut.

Dengan demikian, kehadiran Kapolres Alor dan berbagai pihak lainnya dalam Rapat Pleno Terbuka ini menunjukkan komitmen bersama untuk memastikan proses demokrasi berjalan denga aman, lancar, dan transparan di Kabupaten Alor.