Cegah Abrasi dan Perkuat Sinergitas, TNI – POLRI dan Masyarakat Lakukan Penanaman Mangrove

Cegah Abrasi dan Perkuat Sinergitas, TNI – POLRI dan Masyarakat Lakukan Penanaman Mangrove

Tribratanewsalor.com, - Polres Alor Bersama Kodim 1622 Alor melakukan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Desa Fanating, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Selasa sore (16/05).

Kegaitan penanaman pohon mangrove ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya mencegah abrasi dan memperkuat sinergitas TNI-POLRI.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahaman, S.I.K., M.M., bersama Dandim 1622 Alor Lekol Inf. Amir Syarifudin, S.H.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kabag, Kasat, Kasi, seluruh perwira Polres Alor, Para perwira Kodim 1622 Alor, Wadanki Brimob Kompi 4 Yon A IPTU Nardi Irawan, Anggota Polres Alor, Anggota Kodim 1622 Alor,  Anggota Brimob Kompi 4 Yon A dan Masyarakat Desa Fanating.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Alor mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon mangrove ini serentak di laksanakan di seluruh jajaran TNI – POLRI se Indonesia.

Sedangkan untuk pusat kegiatan dilaksanakan di pantai Indah Kapuk Jakarta yang dihadiri langsung Oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI dan Kapolri.

Lanjutnya, Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah pesisir pantai dari abrasi dan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah, TNI-POLRI untuk meestarikan Kembali hutan mengrove guna mengatasi abrasi.

Dandim 1622 Alor juga menyampaikan bahwa kegiatan penanaman mangrove ini dilaksanakan untuk menjaga lingkungan agar tetap baik.

“Bekerjalah sama-sama dengan relawan dan anggota lainnya untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan” ungkapnya.

Perlu diketahui total jumlah pohon mangrove yang ditanam di pesisir Pantai Desa Fanating sebanyak 200 Pohon.