Polsek Pantar Sambangi SMPN 1 Kabir untuk Bangun Kedekatan dengan Siswa

Polsek Pantar Sambangi SMPN 1 Kabir untuk Bangun Kedekatan dengan Siswa

Pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 pukul 09.45 Wita, PS. Kanit Binmas Polsek Pantar Aipda Nur Jatmiko melakukan kegiatan sambang terhadap siswa SMPN 1 Kabir, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor. Kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan anggapan bahwa siswa takut bertemu polisi serta membangun kedekatan antara polisi dan siswa.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Nur Jatmiko memberikan himbauan kepada siswa agar tidak terjerumus pada perilaku yang dapat menyebabkan kenakalan remaja seperti minuman keras, pornografi, tawuran, dan perilaku menyimpang lainnya. Siswa juga diminta untuk taat pada peraturan sekolah, menghormati guru, belajar dengan tekun, dan menghindari begadang serta aktifitas yang tidak bermanfaat.

Kegiatan sambang ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada siswa untuk menjauhi perilaku negatif dan memperkuat hubungan antara polisi dan siswa. Kegiatan berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar hingga selesai pada pukul 10.30 Wita.

Melalui upaya seperti ini, Polsek Pantar berkomitmen untuk turut serta dalam pembinaan generasi muda agar dapat tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.