Tingkatkan Profesionalisme, Polres Alor Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Turangga 2020

Tingkatkan Profesionalisme, Polres Alor Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Turangga 2020

Tribratanewsalor.com - Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi para personel, Polres Alor melaksanakan Kegiatan Lat Pra Ops Bina Kusuma Turangga 2020, yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Alor Muh. Arif Sadikin, S.H. di damping oleh Kabag Ops Dominggus Sigakole bertempat di Aula Bharadaksa. Senin pagi (16/03).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh para Kabag, Kasat, kasie serta personil yang terseprin dalam Operasi Bina Kusuma Turangga 2020.

Kapolres Alor menyampaikan kepada seluruh peserta latihan, bahwa berjalanya Operasi Kepolisian yang berlangsung selama 14 hari yang dimulai tanggal 19 Maret sampai dengan 1 April 2020 dengan sandi “Bina Kusuma Turangga 2020” ini untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Tujuannya jelas ya, nantinya para personel Polres Alor agar lebih siap lagi dalam pelaksanaan operasi nanti. Selain itu, juga dimanfaatkan untuk memaparkan petunjuk teknis pelaksanaan dalam operasi, agar dapat terjalin sinergitas dari masing-masing satuan yang mendapatkan tugas dalam operasi nantinya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Batu, Kompol Dominggu Sigakole juga menyampaikan, agar seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Selain sasaran yang telah ditentukan, juga diharapkan dapat melaksanakan upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas. Tentunya dengan mengedepankan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat ikut serta terlibat dan bekerjasama dengan Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah setempat,” ujar Waka Polres Alor.