Satlantas Polres Alor Berikan Edukasi Dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar

Satlantas Polres Alor Berikan Edukasi Dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar

Tribratanewsalor.com - Polres Alor melalui Satuan Lalu Lintas, intens dalam melakukan sosialisasi serta memberikan edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas kepada para pelajar di wilayah hukumnya. Jumat pagi (13/03).

Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan di SMP Negeri Kenarilang Kecamatan Teluk Mutiara, yang dipimpin oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Alor Bripda Andreas Rihi.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala sekolah SMP Negeri Kenarilang Bapak ABIDIN S.Pd.i., para guru guru dan seluruh siswa - siswi SMP Negeri Kenarilang.

Kegiatan ini terus dilakukan oleh Satlantas Polres Alor guna memberikan imbauan kepada seluruh pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas. Diimbau juga bagi pelajar yang belum cukup umur dan tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor pergi sekolah.

Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Lantas Iptu Stevenson A. Bessie mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Alor.

“Sejauh ini, kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang kami laksanakan selama ini, selalu mendapat respon positif dari pihak sekolah terutama kepala sekolah, guru maupun siswa masing-masing,” ungkapnya

“Jadi kami minta selalu berhati-hati dan taat aturan, karena pelajar merupakan generasi bangsa yang masih memiliki impian dan cita-cita untuk diwujudkan,” ujar Kasat Lantas.