Strategi Percepatan Vaksinasi Melalui Sim Keliling

Strategi Percepatan Vaksinasi Melalui Sim Keliling

Tribratanewsalor.com - Polres Alor selalu mencoba dan mencari strategi untuk mempercepat Vaksinasi Nasional khususnya di Kabupaten Alor, setelah 2 pekan lalu melaksanakan vaksinasi terapung di pulau kangge, kali ini Polres Alor menggelar Vaksinasi bergerak dengan target daerah - daerah pasca bencana seroja yang melanda Kabupaten Alor beberapa bulan yang lalu, kegiatan ini di gelar dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas yang ke 66.

Vaksinasi bergerak ini sengaja dilakukan  untuk  dapat merambah ke daerah - daerah pelosok yang belum tersentuh Vaksinasi selain itu daerah - daerah tersebut juga sangat perlu di lakukan sosialisasi Vaksinasi, itu di karenakan masih banyak masyarakat yang takut di suntik vaksin dikarenakan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang memberikan informasi tidak betul atau Hoax berkaitan dengan efek vaksinasi tersebut. 

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K. memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut dengan menerjunkan personil Polres Alor, dan mobil SIM keliling, dan bekerjasama dengan instansi terkait dan para nakes puskesmas bukapiting. 

Penyelenggaraan Vaksinasi ini di lakukan di desa Taramana, Kecamatan Alor Timur Laut diawali dengan pendaftaran di Gerja Masehi Injili Di Timor sebelum di lakukan penyuktikan vaksin di Mobil Sim Keliling Polres Alor, selain melaksanakan vaksinasi di mobil tersebut, dalam waktu yang bersamaan di gelar juga pelayanan SIM keliling guna mendekatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. 

Marten Fande Leke sekalu Sekdes Taramana mengatakan "saya bersama masyarakat dan pemerintah desa taramana sangat mengapresiasi Kepolisian Resor Alor yang telah membantu mempercepan vaksinasi di daerah kami dan sekaligus melakukan pelayanan SIM keliling kepada masrayakat Taramana dimana ini sangat membantu warga desa taramana,  kami sangat berterimakasi kepada Kapolres Alor yang telah menggelar kegiatan vaksinasi dan SIM keliling di daerah kami."