Putus Rantai Covid-19, Polres Alor Kerahkan Mobil Armoured Water Canon Semprotkan Desinfektan di Jalan Seputaran Kota Kalabahi

Putus Rantai Covid-19, Polres Alor Kerahkan Mobil Armoured Water Canon Semprotkan Desinfektan di Jalan Seputaran Kota Kalabahi

Tribratanewsalor.com - Polres Alor laksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya dengan menggunakan mobil Armoured Water Canon. Selasa siang (31/03).

Penyemprotan tersebut dilakukan dengan menggunakan Cairan pemutih pakaian (bayclin) dan sabun pembersih lantai (S.O.S) yang dilarutkan dengan air bersih dan disemprot dengan menggunakan Mobil Armoured Water Cannon (AWC) dengan sasaran Jalan Protokol Kota Kalabahi, Perkantoran, Pertokoan, Tempat Ibadah, Pasar, Bandara, Pelabuhan yang ada di Kota Kalabahi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K.,M.Si dan di dampingi oleh Bupati Alor Bupati Alor Drs. Amon Djobo bersama Dandim 1622 Alor LETKOL INF. Sofyan Munawar, S. Ag., Ketua DPRD Kab. Alor Enny Anggrek, SH,  Waka Polres Alor KOMPOL M.Arif Sadikin, S.H., Kabag Ops Polres Alor KOMPOL Dominggus Sigakole, Kapten Kapal KP. Gelatik 5016 Baharkam Mabes Polri AKP Murti Rahmawan, S.Sos, Kadis Kesehatan Kab. Alor dr. Maya L. Blegur, Kadis Perdagangan Kab. Alor Muas A. Kammis, S.H., Kepala BPBD Kab. Alor Kristina Beli, ST., Anggota Polres Alor, Anggota Polair Baharkam Mabes Polri, Anggota Kodim 1622 Alor dan Anggota Pol PP Kab. Alor.

Guna melakukan pencegahan infeksi Virus Corona (Covid-19), Respon Kepolisian Resor Alor, melakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan anti virus (Desinfektan) di beberapa tempat yang sudah di petakan oleh satgas Aman Nusa II Polres Alor.

Disamping melakukan kegiatan penyemprotan juga melakukan himbauan tentang maklumat Kapolri dengan maksud agar masyarakat memahami dalam pencegaham virus corona ( COVID – 19).

Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai Virus Corona (covid 19) dinyatakan sudah tidak ada lagi, kami akan terus berusaha agar bisa memutus rantai penyebaran virus Corona tersebut, dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat dan menyemprotkan cairan anti virus (Desinfektan) di tempat- tempat yang dianggap rawan,” ujar Kapolres Alor.