Kondisi Tubuh Tetap FIT Kapolres Alor Terima Suntikan Vaksin Sinovac Tahap Ke II

Kondisi Tubuh Tetap FIT Kapolres Alor Terima Suntikan Vaksin Sinovac Tahap Ke II

Tribratanewsalor – Kalabahi, Kepala Kepolisian Resort Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., kembali menyelesaikan tahapan suntikan Vaksinasi Sinovac Covid-19 yakni tahap kedua.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor BPBD Kab. Alor dengan tema Vaksin Penting untuk Menjaga Kesehatan Anda Dan Keluarga Kegiatan dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Alor dr. Ketut Indradjaja Prasetya, MGos.

AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., sebelumnya pada tanggal 1 Februari 2021 telah menjalani Vaksinasi pertama bersama Forkopimda Kabupaten Alor dan kali ini menjalani Vaksinasi tahap ke II, Senin pagi (15/02).

“Pada tanggal 1 Februari 2021 sudah melakukan vaksinasi tahap pertama, sekarang vaksinasi tahap kedua, Semenjak menerima vaksin tahap pertama hingga hari ini kondisi saya dalam keadaan sehat dan bugar,” ucap Kapolres Alor.

Adapun 13 Orang Calon Penerima Vaksin yang terdiri dari 10 orang Pejabat daerah dan 2 Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda Kab. Alor namun dalam pemeriksaan awal petugas medis kepada para calon penerima Vaksin yang diketahui menderita darah tinggi ataupun darah rendah sehingga tidak dapat menerima Vaksinasi, sehingga yang dapat menerima Vaksin tahap ke II tersebut hanya 10 orang di antaranya AKBP Agustinus Cristmas Tri Suryanto, S.I.K., LETKOL INF Supyan Munawar, S.Ag., Pdt. Simon Amung, S.Th., Muhammad Juremi Pure. Denny Lalitan, Melkisedek Belli, S.T., Obeth Bolang, dr. Ketut Indradjaja Prasetya, MGos., Gregorius Decembris Kapitan dan Simlly Kolimon.

Kapolres Alor mengimbau kepada masyarakat agar mendukung pelaksanaan vaksinasi. kita tidak perlu takut divaksin karena sebelum digunakan vaksin telah diuji klinik dan BPOM telah mengeluarkan persetujuan penggunaan.

AKBP Agustinus Chrismas,S.I.K juga memotivasi seluruh lapisan masyarakat. Dia berharap masyarakat Kab. Alor agar tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi karena vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Meskipun sudah divaksin, dia berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan, dan hindari kerumunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Alor AKBP Agustinus Cristmas, S.I.K., Dandim 1622 Alor LETKOL INF Supyan Munawar, S. Ag., Kepala Pengadilan Negeri Kalabahi Dodi Rahmanto, SH. M.H., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Alor dr. Ketut Indradjaja Prasetya, MGos., Ketua Klasis Abal Pdt. Simon Amung, S.Th., Kepala BPJS Kab. Alor Gregorius Decembris Kapitan, KTU RSD Kalabahi Simlly Kolimon dan Tokoh Pemuda Kab. Alor yang diwakili oleh Deny Lalitan.