Cegah Covid – 19, Personil Polres Alor Bubarkan Kerumunan Masyarakat

Cegah Covid – 19, Personil Polres Alor Bubarkan Kerumunan Masyarakat

Tribratanewsalor.com - Sebanyak 30 Personil Polres Alor diterjunkan untuk melakukan patroli. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengimbau warga agar tak berkumpul - kumpul demi mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Alor. Sabtu malam (28/03).

Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung S.I.K., M.Si melalui Kasat Sabhara Iptu Rasyid Blegur mengatakan patroli kali ini ke tempat-tempat yang di duga menjadi kerumunan warga dengan sasaran di cafe dan di seputaran pelabuhan. Personil Polres Alor kemudian langsung berangkat menuju tempat yang menjadi sasaran kali ini.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Rasyid Blegur dengan anggota yang terlibat dalam Surat Perintah sebanyak 30 personil melakukan penyisiran dari cafe – cafe yang masih buka di himbau untuk tutup.

Pembubaran tersebut tertuang dalam Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Menurut Kasat Sabhara, hal ini harus di sadari bersama, maka pihaknya meminta kesadaran dari masyarakat Alor untuk tidak berkumpul. Serta tidak keluar rumah apabila keperluan tidak sanagt mendesak.

"Kami mohon kesadarannya. Intinya untuk kita semua karena memang virus Covid-19 ini sangat membahayakan dan penyebarannya sangat cepat, oleh karena itu kita himbau untuk melakukan social distancing," jelas Kasat Sabhara.