Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara, Polres Alor Laksanakan Disinfeksi

Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara, Polres Alor Laksanakan Disinfeksi

Tribratanewsalor.com – Kalabahi, Polres Alor melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Selasa pagi (29/06).

Kapolres mengatakan, selain upaya pencegahan penyebaran Covid-19, penyemprotan disinfektan merupakan rangkaian dari kegiatan Polres Alor dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 pada 1 Juli nanti.

Pelaksanaan penyemprotan tersebut menggunakan Mobil Armored Water Canon (AWC) dan mobil patroli sat lantas dan mobil ranger Kodim 1622 alor yang bergerak beriringan di sepajang jalan raya.

Selanjutkan Mobil AWC secara merata menyemprotkan Cairan Disinfektan di sepanjang jalan raya yang dilewati.

“Disinfeksi tidak hanya di jalan raya, disinfeksi juga menyasar fasilitas umum seperti pasar lipa, pasar kalabahi, pertokoan, home stay, terminal dan tempat strategis lainnya,” kata Kapolres.
Adapun harapan kita semua adalah agar pandemi ini segera berakhir dan guna meraih hal itu mari bersama menyatukan langkah untuk selalu menerapkan protocol kesehatan berupa 5M, Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Menurut Kapolres, disinfeksi merupakan salah satu langkah penting dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Alor yang terus mengalami peningkatan.