Polres Alor Menggelar Rakor Dengan Pimpinan Lintas Agama Dan Instansi Terkait

Polres Alor Menggelar Rakor Dengan Pimpinan Lintas Agama Dan Instansi Terkait

Tribratanews.com - Polres Alor menggelar Rapat koordinasi (Rakor) dengan pimpinan lintas agama dan instansi terkait dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Alor, Kamis (03/11/2016) Pukul 09.00 Wita

Kegiatan berlangsunng di Aula Polres Alor di pimpin oleh kapolres Alor AKBP Bambang Hermanto S.I.K dan di dampingi Kepala Badan Kesbangpol Kab. Alor Ilham Duru. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kab. Alor, Ketua FKUB Kab.Alor, Ketua Ta'mir Masjid Al - Fatah, Imam Masjid Al Fatah, Pastur Paroki Gembala yang baik, Kepala Kementerian Agama Kab.Alor, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kalabahi dan Pasi Intel Kodim 1622 Alor. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Alor, Kabag Ren Polres Alor, Kasat Intelkam Polres Alor dan para Perwira Polres Alor.

Kapolres mengatakan rapat tersebut dilaksanakan terkait beredarnya status pada akun fecebook seorang pemuda yang menyinggung suara spiker Masjid Al Fatah, Minggu (30/10/2016) lalu.

"Permasalahan tersebut sudah di selesaikan secara kekeluargaan oleh saya sendiri, status yang beredar sudah di hapus oleh pemilik akun fecebook dan iapun sudah meminta maaf." kata ketua Mui Kab. Alor H. Abdul Kadir Kawali.

Pada kesempatan tersebut para peserta Rakor di berikan kesempatan untuk memberikan saran dan pendapatnya. Dan pada intinya adalah perlu adanya pendalaman tentang toleransi antara umat beragama, pemanfaatan sosial media sesuai dengan kebutuhannya dan juga tentang peredaran miras di kabupaten Alor.

Kapolres berharap adanya kegiatan seperti ini dapat membangun komunikasi antara umat beragama sehingga jika ada permasalahan dapat di selesaikan dengan baik. Ia juga meminta agar para peserta rakor dapat menyampaikan kepada umatnya tentang hasil dari kegiatan rakor tersebut.

Mari kita bersama - sama menjaga kamtibmas di wilayah kabupaten Alor demi terwujudnya Alor yang damai. '' Tutur kapolres Alor AKBP Bambang Hermanto, S.I.K. (03/11/2016)

dsc_0791_1478244514731

img-20161104-wa0035

img-20161104-wa0038 img-20161104-wa0037

(humasrealor)