Kapolres Alor Bersama Gugus Covid Alor salurkan bantuan warga peduli covid

Kapolres Alor Bersama Gugus Covid Alor salurkan bantuan warga peduli covid

Tribratanewsalor.com – Bertempat di wilayah Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor berlangsung kegiatan penyaluran bantuan warga peduli kepada pasien Covid - 19 yang sedang melaksanakan karantina / isolasi mandiri di rumah, Senin siang (25/01).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K didampingi Dandim 1622 / Alor Letkol. Inf. Supyan Munawar, S.Ag serta Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi Doddi Rahmanto, S.H. M.H.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Gugus Penanganan Covid - 19 Kab. Alor Iptu Marten Pen'au, Puskesmas di wilayah kecamatan teluk mutiara, ABAL, ATU, ABAD dan ATL, Pihak Dinas Kesehatan.

Adapun jumlah  bingkisan sembako sebanyak 30 paket yang berasal dari warga kabupaten alor yang peduli terhadap pasien covid 19.

“Intinya disini adalah kami memberikan dukungan dan support, kemudian juga menyalurkan bantuan dari warga-warga yang peduli, supaya mereka yang terkonfirmasi posistif tidak perlu keluar rumah dan tetap di rumah saja. Diharapkan juga kepada warga lingkungan sekitar tempat tinggalnya pasien agar saling mensupport sehingga terbentuk ketangguhan dari warga masyarakat untuk melawan virus ini. Kita juga memberikan motivasi kepada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri agar tetap semangat, terjaga imunnya, tidak stress dan tidak merasa berjuang sendiri. Semoga mereka cepat diberikan kesembuhan," pungkas Kapolres Alor.

Diketahui dari data terakhir dari gugus tugas percepatan penanganan covid kab alor,  terkonfirmasi 67 kasus dengan 12 orang telah sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 53 orang terkonfirmasi positif Covid - 19 yang masih dalam proses penyembuhan dan melayani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

"Saya mengajak seluruh warga untuk ikut peduli kepada mereka yang sedang menjalani karantina mandiri. Konsep kampung tangguh terus kita optimalkan untuk meningkatkan ketangguhan bersama antar warga dalam melawan virus covid ini. Bantuan bantuan tersebut dapat disampaikan kepada desa ataupun kelurahan maupun babinsa dan bhabinkamtibmas untuk kemudian disalurkan kepada mereka yang sedang melaksanakan karantina mandiri. Bantuan bantuan tersebut menunjukkan bahwa dengan semangat kebersamaan kita dapat mengatasi penyebaran virus ini." tutup kapolres.