Kapolda NTT Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani Catar Akpol T.A. 2021

Kapolda NTT Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani Catar Akpol T.A. 2021

Calon Taruna Akpol Tahun Anggaran 2021 melakukan melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Senin (17/5/2021) pagi.

Pelaksanaan Tes tersebut dipantau langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.,  didampingi Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Wisnu Sudarto, S.I.K., dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiadwanto, S.H., S.I.K., M.Hum.

Kapolda NTT mengharapkan dalam situasi Pandemi Covid -19 ini, pelaksaan tes Kesemaptaan Jasmani dilaksanakan dengan semangat, sungguh-sungguh dan benar.

Adapun peserta tes Calon Taruna Akpol terdiri dari 21 orang Calon Taruna Polki dan 3 orang Calon Taruna Polwan.

Dalam pelaksanaan tes tersebut, Calon Taruna Akpol mengikuti serangkaian tes Kesamaptaan Jasmani meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Kapolda juga melakukan dialog dengan Catar Polwan asal pengiriman Kabupaten Sabu Raijua dan Kabupaten Kupang dan menanyakan terkait pelaksanaan tes Polri selama ini.

Selain itu, Orang nomor satu di Polda NTT inj memberikan dukungan moril kepada seleuruh peserta agar bisa melaksanaakan seluruh rangkaian dengan baik dan ikuti petunjuk dari Panitia.

"Selain memantau tes kesamaptaan jasmani, kehadiran bapak Kapolda juga untuk memberi semangat kepada calon Taruna Akpol yang mengikuti serangkaian tes” ucap Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiadwanto, S.H., S.I.K., M.Hum., saat dikonfirmasi.