Jelang Nataru, Polres Alor Gelar Operasi Pekat Turangga 2022

Jelang Nataru, Polres Alor Gelar Operasi Pekat Turangga 2022

Tribratanewsalor.com - Dalam Rangka Cipta Kondisi menjelang pelaksanaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Alor gelar Operasi Penyakit Masyarakat ( PEKAT). 

Kegiatan pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2022 dipimpin oleh Kasubag Dal Ops Polres Alor Iptu Rasid Blegur selaku Kapusdal Ops dan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Alor Iptu Marthen Pen Au selaku Kasatgas Preemtif, Senin pagi (05/12). 

Personil Operasi Pekat Turangga 2022 melakukan Patroli diseputaran pertokoan Kalabahi, lapangan Mini Kalabahi dan Pelabuhan Pelni Kalabahi yang mana lokasi tersebut sering terjadi gangguan Kamtibmas.

Kemudian pada pukul 09.10 Wita, bertempat di pelabuhan Pelni Kalabahi Tim Operasi Pekat Turangga 2022 yang dipimpin oleh Kapusdal Ops melaksanakan himbauan dan sosialisasi terhadap juragan perahu motor tujuan Pulau Pura dan Pulau Pantar serta masyarakat sekitar agar tidak melakukan pendropingan minuman keras (miras) atau penjualan miras di wilayah Kabupaten Alor guna menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru.

Subsatgas Deteksi juga melakukan penggalangan terhadap kelompok pemuda agar tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat mendukung kegiatan Operasi Pekat Turangga 2022 serta dapat memberikan informasi kepada pihak Kepolisian bila menemukan tindakan kriminal/penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Alor.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Operasi Pekat digelar selama 14 hari terhitung dari hari ini tanggal  05  sampai dengan tanggal 20 Desember 2022.