Patroli Malam, Sat Samapta Polres Alor Ajak Warga Jaga Situasi Kamtibmas

Patroli Malam, Sat Samapta Polres Alor Ajak Warga Jaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewsalor.com, - Sat Samapta Polres Alor melaksanakan Patroli malam hari guna mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan di tempat-tempat rawan terjadinya gangguan kamtibas., Jumat malam (02/03).

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Alor dengan mengedepankan pendekatan rutin dan melakukan patroli dialogis dengan masyarakat” jelas Kasat Samapta Iptu Onnan Ndolu.

Kasat Samapta Iptu Onnan Ndolu mengatakan bahwa patroli dialogi ini gencar dilaksanakan di Kabupaten Alor dengan menggunakan kendaraan R4 Patroli Sat Samapta, dengan rute patroli dari Polres Alor, Wetabua, Pasar Lipa, Bungawaru, Kadelang, Jembatan Hitam, Jalan Haji Sait, Alcatraz, Lautinggara, Air Kenari, Sawalama, Kampung Baru, Tingkat Satu, Mutiara, Motongbang, Moepali Tengah, Kuburan Cina, Buono, Kenarilang, Pertamina, Binongko, Reklamasi dan Kembali ke Polres Alor.

Dikatakan oleh Kasat Samapta kegiatan patroli malam hari ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap anggota Polri guna menciptakan situasi wilayah yang kondisif. Selain itu juga akan terus memberikan edukasi maupun himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga keselamatan diri dan hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Disamping itu juga kegiatan tersebut untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai langkah untuk berinteraksi serta mendapatkan informasi dari masyarakat tentang segala hal yang berkaitan dengan kamtibmas sehingga terciptaknya situasi aman dan terkendali,” tutupnya.