Wakapolres Alor Pimpin Upacara Pengukuhan Jabatan Kabag SDM dan Serah Terima Jabatan Kasat Samapta Polres Alor

Wakapolres Alor Pimpin Upacara Pengukuhan Jabatan Kabag SDM dan Serah Terima Jabatan Kasat Samapta Polres Alor

Tribratanewsalor.com, - Pada hari Jumat, tanggal 29 Desember 2023, pukul 08.00 Wita, di lapangan Apel Polres Alor telah dilaksanakan Upacara Pengukuhan Jabatan Kabag SDM dan Serah Terima Jabatan Kasat Samapta Polres Alor. Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut adalah Wakapolres Alor, KOMPOL Jamaluddin, dan Komandan Upacara dipegang oleh KBO Sat. Polair Polres Alor, IPDA Richardus Nyomeo, SH.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan anggota Polres Alor, meliputi para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran Polres Alor. Turut hadir pula perwira, personel Polres Alor, Bhayangkari Cabang Alor, serta rohaniawan Kristen Pdt. Marthen Lakalet, S. Th., dan rohaniawan Islam Bpk. Bahudin Manapa, S. Sos.

Puncak acara adalah serah terima jabatan yang dilakukan oleh pejabat lama, AKP Onand Ndolu, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Alor. Jabatan barunya adalah Kabag SDM Polres Alor. Sementara itu, IPTU Warsito, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kanit I Sipammat Subditgasum Ditsamapta, kini menempati jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polres Alor.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya serah terima jabatan ini, daya manajerial dan operasional di lingkungan Organisasi Polri dapat terus terpelihara dengan baik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sesuai dengan fungsi dan peran masing-masing.

Lebih lanjut, diinginkan agar para pejabat yang baru segera dapat menyesuaikan diri dengan satuan kerja dan fungsi masing-masing. Upaya-upaya positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diharapkan dapat terus ditingkatkan dan diteruskan oleh pejabat baru.

Acara ini menjadi momen penting dalam dinamika Polres Alor, di mana pergantian kepemimpinan diharapkan dapat memberikan semangat baru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.