Tingkatkan Sinergi Penegakan Hukum, Kapolda NTT Kunker Ke Alor

Tingkatkan Sinergi Penegakan Hukum, Kapolda NTT Kunker Ke Alor

Tribratanewsalor.com,- Suasana di Bandara Udara Mali, Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor menjadi semarak dengan kedatangan Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, SH., MA, yang tiba menggunakan Pesawat CasaNc-200/P-4101 Direktorat Kepolisian Udara. Kapolda NTT didampingi oleh Ketua Bhayangkari NTT Ny. Kathy DTM Silitonga serta sejumlah pejabat dan anggota kepolisian.


Kedatangan Kapolda NTT beserta rombongan ini dalam rangka kunjungan kerja di Wilayah Hukum Polres Alor. Mereka disambut langsung oleh Plt. Bupati Alor Dr. Drs. Zeth Soni Libing, M.Si. serta Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S. I. K., M.M. dan Forkopimda Kabupaten Alor.

Turut serta dalam rombongan adalah Kapolda NTT Irwasda Polda NTT Kombes Pol I Made Sunarta, M.H., Dir Krimsus Polda NTT Kombes Pol Benny R. Hutajulu, S.I.K., M.H, Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol Ferry R. Ukoli S.I.K, Koorspripim Polda NTT AKBP Kristiyan Beorbel Martino, S.H., S.I.K., M.M. serta pengurus Bhayangkari NTT.
Kehadiran mereka juga diwarnai dengan kehadiran berbagai tokoh penting di Alor, seperti Dandim 1622 Alor Letkol Inf. Amir Syarifudin, S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kalabahi Abdul Muis Ali, SH., MH., Ketua Pengadilan Agama Kalabahi Rauffip Daeng Mamala S.H., Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi R. M. Suprapto, SH., dan pimpinan OPD Kabupaten Alor.

Setelah penyambutan di bandara, Kapolda NTT dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Mako Polres Alor. Di sana, mereka disambut dengan tarian adat Alor serta sapaan adat oleh tokoh adat setempat, sebagai bentuk penghormatan dan kekayaan budaya Alor.
Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M. menyambut kedatangan Kapolda NTT dengan laporan situasi Kamtibmas di wilayah Polres Alor, yang kemudian diikuti dengan penghormatan oleh anggota Polres Alor.

Selanjutnya Kapolda NTT melakukan tatap muka dengan seluruh personel Polres Alor.
Kunjungan kerja ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara pihak kepolisian dengan masyarakat Alor dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Semoga kunjungan ini memberikan dampak positif bagi penegakan hukum dan kesejahteraan masyarakat Alor.