Seorang Wanita Tuna Wicara Ditemukan Tewas, Satuan Reskrim Polres Alor Lakukan Olah TKP

Seorang Wanita Tuna Wicara Ditemukan Tewas, Satuan Reskrim Polres Alor Lakukan Olah TKP

Tribratanewsalor.com- Kamis, 07 Maret 2024, sebuah kejadian tragis menggemparkan Desa Tubbe, Kecamatan Pantar Tengah, Kabupaten Alor. Sekitar pukul 18.30 WITA, anggota Polsek Pantar Barat menerima laporan dari Kepala Desa Tubbe tentang penemuan jasad seorang wanita di Kebun Lakatua Walli, RT 003, RW 006, Dusun I, Desa Tubbe, Kecamatan Pantar Tengah. Wanita tersebut ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh anggota Polsek Pantar Barat pada saat mendatangi TKP, diketahui bahwa pada awalnya korban meninggalkan rumah pada pukul 07.00 wita untuk pergi berkebun, namun hingga pukul 18.00 wita korban belum juga kembali ke kediamannya, yang dimana biasanya korban selalu pulang pada pukul 12.00 Wita untuk makan siang. Karena merasa khawatir, keluarga dan kerabat korban kemudian melakukan pencarian terhadap korban, hingga akhirnya ditemukan di kebun Lakatua Walli, Desa Tube dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Anggota Polsek Pantar Barat bersama dengan Satuan Reskrim Polres Alor yang dipimpin oleh Kapolsek Pantar Barat AKP Kelfin Julius Weni dan Kbo Reskrim Polres Alor IPDA Yohanes Hamilkar Muda langsung mengamankan dan melakukan olah TKP. Korban diidentifikasi bernama Aksamina Seli Yattu (35), yang merupakan tuna wicara dan seorang petani warga Desa Tubbe, Kecamatan Pantar Tengah. Pada saat melakukan olah TKP, disekitar jasad korban juga ditemukan sebilah parang dan sebuah topi berwarna biru yang diduga milik korban. Dan berdasarkan pemeriksaan medis luar oleh Dr. Adhito Karistomo dari PKM Maliang pada tubuh korban, didapatkan luka lecet dan luka robek disisi depan leher korban, selain itu pada bagian dada kiri korban juga ditemukan luka robek.

Menurut Kasat Reskrim, AKP Yames Jems Mbau, S.H., pihaknya masih mendalami kasus penemuan mayat tersebut untuk ditinjaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku. Dan Kasat Rekrim juga meminta kepada masyarakat, jika mendapatkan atau mengetahui informasi apapun terkait kasus tersebut, agar dapat segera disampaikan kepada pihak Kepolisian guna membantu proses penyelidikan.