Kapolres Alor Pimpin Upcara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

Kapolres Alor Pimpin Upcara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

Tribratanewsalor.com,- Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang ke 77, Tahun 2023 yang dilaksanakanndi Lapangan Apel Mapolres Alor, Kamis pagi (01/06).
Upacara ini diikuti oleh Para Pejabat Utama, Para Perwira, Bintara dan ASN Polres Alor dengan mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, juga ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila, Mengheningkan Cipta dan Pembacaan Teks UUD 1945.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Alor membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, “ Pancasila Dan Nilai-Nilai Yang Dikandungnya Merupakan Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan Pemersatu Bangsa, Dan Sumber Segala Sumber Hukum Negara. Pancasila Sebagai Dasar Dan Ideologi Negara Merupakan Meja Statis Yang Menyatukan Berbagai Keragaman Yang Ada.” ujar Kapolres.
“Tahun Depan Kita Juga Akan Menghadapi Pesta Demokrasi Serentak Melalui Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024. Mengakhiri Sambutan Ini, Saya Ingin Mengajak Seluruh Komponen Bangsa Untuk Bersama-Sama Mengaktualisasikan Nilai-Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Keseharian Kita. Terus Berkarya Dan Beraktivitas Tanpa Batas Dengan Kemajuan Teknologi Dan Informasi Untuk Meningkatkan Persatuan Dan Kesatuan Indonesia Yang Akan Membangun Peradaban Kedepan.” tutup Kapolres Alor.
Hadir dalam kegiatan tersebut para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Staf Polres Alor, adapun turut hadir sebagai peserta Apel 1 Peleton Perwira, 1 Peleton Staf, Polres Alor, 1 Peleton Sat. Samabta, 1 Peleton Sat. Lantas,1 Peleton Intelkam dan Reskrim