Jumat Curhat di Kampus UPG 1945, Kapolda NTT Mengaku Senang Antusias Mahasiswa Berdialog dengan Polri

Jumat Curhat di Kampus UPG 1945, Kapolda NTT Mengaku Senang Antusias Mahasiswa Berdialog dengan Polri

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum sambangi Kampus Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 Nusa Tenggara Timur di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (31/3/2023) pagi.

Kedatang Kapolda NTT ini dalam rangka mendengarkan langsung curhatan, saran maupun kritik dari para mahasiswa dalam kegiatan Jumat Curhat.

Tiba di Kampus UPG 1945, Kapolda NTT yang juga didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto dan sejumlah pejabat utama Polda NTT ini disambut langsung oleh Ketua BPH PB PGRI Drs. Sam Haning, S.H., M.H, Rektor UPG 1945 NTT David R. E. Selan, S.E., M.M dan para wakil Rektor serta para mahasiswa.

Sebelum memulai kegiatan Jumat Curhat, Kapolda NTT dan Wakapolda melakukan olahraga bersama dengan para mahasiswa di halaman kampus.

Pada saat kegiatan Jumat curhat, Kapolda NTT menjelaskan kepada para mahasiswa seputar tugas pokok Kepolisian sebagaiman yang telah diatur dalam Pasal 13 UU No.2 Tahun 2002 yang meliputi, pemeliharaan Kamtibmas, penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, pada sesi dialog, para mahasiswa menyampaikan beberapa pertanyaan terkait masih kurangnya pengayoman yang diberikan oleh Polri kepada masyarakat. Ada juga yang menyampaikan terkait maraknya kasus penipuan secara online dan terkait ketertiban lalulintas dimana masih adanya pengendara yang melanggar lalulintas terutama melawan arus. 

Para mahasiswa juga meminta kepada Kapolda NTT untuk bisa memberikan fasilitas dalam pembuatan SIM secara gratis. Bahkan ada yang menyamapikan terkait kasus yang dialami keluarga yang belum ada kejelasan dari Polri.

Kegiatan Jumat curhat ini mendapatkan apresiasi yang baik dari para mahasiswa khususnya di UPG 1945 NTT, dimana mereka bisa secara langsung dapat menyampaikan keluhan maupun masukan kepada pimpinan Polri khusunya kepada Kapolda NTT.

Kapolda NTT pun mengaku senang dengan antusiasme dari para mahasiswa dalam mengikuti kegiatan Jumat curhat ini.

"Saya sangat senang, karena mahasiswa begitu antusias berdialog dengan kami (Polri) karena bisa menyamapikan keluhan-keluhan, curhat terkait hal-hal yang memang mereka alami", ungkap Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Dikatakannnya, hal ini menjadi bahan koreksi bagi Polri khususnya Polda NTT yang sangat baik, sehingga bisa membenahi diri lebih baik kedepannya.

'Apa yang disampaikan kepada kita ini sebagai koreksi kepada Polisi, untuk kita bisa membenahi apa-apa yang masih kurang dan belum memberikan kepuasan atau memenuhi harapan dari masyarakat. Ini adalah koreksi-koreksi yang sangat baik sehingga kami dapat membenahi kembali", pungkas Kapolda NTT.