Jelang Lebaran, Pos Pelayanan KP3 Laut Polres Alor Lakukan Pengamanan Kedatangan Kapal Penumpang

Jelang Lebaran, Pos Pelayanan KP3 Laut Polres Alor Lakukan Pengamanan Kedatangan Kapal Penumpang

Tribratanewsalor.com, - Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang tidak lama lagi dilaksanakan oleh Umat Muslim di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Alor.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik tahun ini. Polres Alor menyiagakan 2 Pos Pelayanan, Satu Pos Terpadu dan satu pos pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Turangga 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari yang di mulai pada tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Seperti yang dilakukan anggota Pos Pelayanan Lebaran 2023 melaksanakan pengamanan kedatangan Kapal Penumpang Tol Laut KM. Sabuk Nusantara 108 dari Pelabuhan Atapupu yang bersandar di Pelabuhan Laut Kalabahi, Selasa malam (18/04).

Melalui laporan yang diterima oleh Pawasdal Pos Pelayanan KP3 Pelabuhan Laut bahwa Kapal Penumpang Tol Laut KM. Sabuk Nusantara 108 akan berangkat menuju Pelabuhan Baranusa pada pukul 00.30 Wita dengan jumlah penumpang sebanyak 209 orang.

Dengan adannya Pos Pelayanan KP3 Pelabuhan Laut diharapkan bisa membantu kelancaran arus mudik jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H serta mewujudkan “Mudik yang Aman dan Berkesan” begitu pula pada saat arus balik nantinya.