Ciptakan Karakter Personel, Polres Alor Laksanakan Binrohtal

Ciptakan Karakter Personel, Polres Alor Laksanakan Binrohtal

Tribratanewsalor.com,- Binrohtal adalah suatu kegiatan pembinaan rohani yang ditunjukan kepada keiamanan serta mental dan perilaku setiap anggota Polri, Khsusnya personel Polres Alor, Kamis pagi (02/02).

Binrohtal dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh personel Polres Alor dan dilakukan setiap hari kamis setelah apel pagi ini dilaksakanan di tiga tempat berbeda, yang muslim bertempat di Musholla Nurul-It-Tihad, yang Nasrani dilaksanakan di Aula Bhara daksa Polres Alor dan yang hindu di ruangan Kasi Propam Polres Alor.

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., mengungkapkan bahwa dengan diadakannya Binrohtal dan doa bersama ini diharapkan anggota Polres Alor dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan binrohtal dan doa bersama ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” kata Kapolres.

Kapolres Alor menambahkan, bahwa kegiatan Binrohtal dan Doa bersama bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Alor agar menjadi lebih baik.

“Seluruh anggota polisi sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” tandasnya.