Cipta Kondusifitas, Personil Polsek Pantar Laksanakan Patroli dan Sambang

Cipta Kondusifitas, Personil Polsek Pantar Laksanakan Patroli dan Sambang

Tribratanewsalor.com - KSPK I BRIPKA Lasarus Balol bersama Kanit IK AIPDA Okto Sanety melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis di Dusun II, Desa Boweli, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, Rabu pagi (04/01).

Kegiatan sambang dan patroli dialogis ini merupakan bentuk kepedulian dari kepolisian terhadap masyarakat untuk memberikan pembinaan secara mental tentang betapa pentingnya menjaga kestabilan siskamtibmas yang kondusif di lingkungan desa dan sekitarnya, sehingga dapat memperlancar segala aktifitas di desa.

Dalam kegiatan sambang dan patroli dialogis Dusun II, Desa Boweli, Kec. Pantar, BRIPKA Lasarus menyampaikan pesan kamtibmas diantaranya masyarakat menghindari segala tindakan yang melanggar hukum dan merugikan orang lain, seperti minum minuman keras, berjudi, atau berkumpul di jalan yang sangat mengganggu ketertiban umum, memberikan segala informasi yang didapat terkait dengan situasi kamtibmas terkini kepada kepolisian agar ditindak lanjuti sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak agar menempatkan hewan peliharaannya di tempat yang layak, seperti kandang sehingga tidak menggangu kelancaran lalu lintas dan mencegah terjadinya penularan berbagai macam penyakit oleh kotoran hewan, dalam mengendarai kendaraan bermotor agar tidak menggunakan knalpot racing yang dapat mengganggu orang lain.

BRIPKA Lasarus juga mengatakan agar masyarakat lebih waspada dimusim penghujan ini dan bagi masyarakat yang mengelola kebun , tidak boleh melakukan pembakaran kebun, karena dapat menimbulkan polusi  udara , kekeringan mata air, dan dampak buruk lainnya terhadap kesuburan tanah.

“ Saya harap kita semua selalu waspada karena kita telah memasuki musim hujan, jangan lengah dan tetap siaga dalam segala kondisi, “ harapnya.

Dengan adanya kegiatan sambang dan patroli dialogis di Dusun II, Desa Boweli, Kec. Pantar dapat meningkatkan rasa kesadaran yang tinggi terhadap masyarakat Desa Boweli dalam menjaga kestabilan kamtibmas di lingkungan desanya, sehingga dapat menekan segala terjadinya gangguan kamtibmas.